• September

    23

    2016
  • 216
  • 0
img

Kriya Keramik

Keramik SENTRA PK-LK Malang dengan hasil produksi berupa barang-barang keramik, gerabah, souvenir, peralatan dapur, dll.

Kriya keramik merupakan produk unggulan di Sentra PK-LK Malang. Dengan menggunakan sistem cetak tuang atau teknik pilin dan teknik putar, yang dikerjakan oleh anak berkebutuhan khusus. Dalam rangka mengembangkan dan memasarkan produk keramik Sentra Malang selalu mengikuti pameran di kota-kota besar : INACRAFT, PRJ dan di kota-kota lain di jawa timur.

Bencana lumpur panas Sidoarjo atau lebih dikenal "Lumpur Lapindo" adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran PT. Lapindo Brantas di Desa Renokenongo Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur sejak 2006.

Semburan lumpur panas telah menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta mempengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur. Namun musibah tersebut kami sikapi dengan bijaksana. Ketika malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, sikap positif dan ide kreatif menjadikan lumpur panas derita itu menjadi sebuah karya keramik bercita rasa tinggi.

Video Kegiatan Keterampilan Kriya Keramik

0 Comment Id

    Tidak ditemukan hasil.
Tingalkan Komentar